PASANG BANER IKLAN ANDA 468 x 60 DISINI..!! Cuma 15.000/BLN Contact

Hay rekan netter sekalian,,

Kali ini saya hanya ingin membagikan informasi tentang apa dan bagaimana bisnis online itu?,,
Jika Anda sebagai Pemula yang ingin berpenghasilan dari internet, namun bingung bagaimana cara untuk memulai bisnis online, kali ini saya ingin memberikan sedikit informasi tentang bisnis online.

Jujur saja saya juga masih pemula dalam bisnis di internet. Namun tak hentinya saya terus mencari informasi dari forum, group dan layanan bisnis di facebook dan twitter, dari google search engine, pkoknya segala cara saya lakukan yang terpenting adalah tidak menguras kantong saya. hehehe, :D


Dan Alhadulillah saya menemukan jawaban itu walau tak begitu sempurna dan tidak begitu detail, tapi setidaknya sebagai pemula, saya menemukan gambaran dari bisnis online dan saya bisa memulainya.

Ok langsung saja,. gak pake panjang x lebar :p
Bisnis online itu bisa kita kategorikan dalam 4 macam secara umumnya. Jadi ada 4 program yang bisa kita jalankan dalam berbisnis online yaitu program PPC (Pay Per Click), PPL (Pay Per Lead), PPS (Pay Per Sale), dan PTC (Paid To Click),
Untuk lebih mudah di mengerti apa itu PPC, PPL, PPS dan PTC, berikut saya uraikan dari masing-masing program di atas., ^_~
Saya jelaskan dari yang paling mudah dulu saja ya., ^_^

1. PTC (Paid To Click)
Program PTC ini sistem kerjanya di mana kita akan di bayarkan dengan hanya mengklik iklan saja. jadi kita diberikan tugas oleh perusahaan PTC untuk mengklik iklan yang akan ditampilkan di halaman member jika kita sudah mendaftarkan diri lebih dulu. Untuk mendaftarkan diri di perusahaan PTC ini cukup mudah, kita hanya diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang di sertai dengan nomor rekening kita. nomor rekening gunanya adalah untuk payout atau pencairan dana komisi yang akan kita dapat dari hasil mengklik iklan. Daftarnya gratis kok.,, ^_^,
perusahaan PTC tidak mengsyaratkan kita untuk memiliki website. Kita cukup mendaftar saja lalu kita bisa masuk ke halaman website perusahaan PTC itu sendiri dengan user name kita dan menjalankan tugas untuk mengklik iklan yang ditampilkan setiap harinya. Harga iklan per kliknya tergantung dari perusahaan PTC masing-masing. kita bisa melihat aturan mainnya pada masing-masing perusahaan PTC yang akan kita daftarkan nanti.
Oya, perusahaan PTC biasanya memberikan peluang bagi kita untuk mendapatkan komisi lebih besar jika kita mengupgrate status kita dari free member menjadi member premium. dan jumlah iklan yang akan ditampilkan pun lebih banyak. Perusahaan PTC juga memberikan kita kesempatan untuk merekrut orang mengikuti programnya melalui link unik kita. Lalu setiap member yang bergabung melalui link unik kita itu menjadi referal kita (seperti downline gitu). Sekian persen dari hasil click setiap referal yang bergabung melalui kita akan di akumulasikan juga pada penghasilan kita tanpa mengurangi sepeserpun dari penghasilan referal kita itu sendiri.
Jadi semakin banyak kita mengajak orang yang bergabung, maka semakin besar pula peluang penghasilan kita. Kalau kita tidak bisa merekrut atau mengajak orang bergabung melalui link kita, Biasanya perusahaan PTC juga menyediakan layanan untuk membeli referal. Referal yang kita beli itu biasanya merupakan member aktif yang tergabung langsung pada perusahaan tanpa melalui link replika member sebelumnya. Jadi kita bisa mendapatkan komisi lebih besar dengan membeli referal pada perusahaan masing-masing PTC yang kita ikuti.
lah, kok ada perusahaan yang mau membayar kita untuk mengclick iklannya??,, jangan-jangan penipuan..
Jadi gini, perusahaan PTC itu merupakan perusahaan layanan pasang iklan. dan setiap Iklan yang terpasang di website perusahaan PTC itu di bayar oleh masing-masing pemilik website yang memasangkan iklannya di perusahaan tersebut. Dan kita ditugaskan untuk mengklik iklan yang terpasang. Jadi sistemnya bagi hasil.
Misalnya saja, saya memasang iklan blog saya kulapandika.blogspot.com di salah satu perusahaan PTC. maka saya harus membayar sebesar jumlah yang telah ditetapkan oleh perusahaan PTC itu berdasarkan jumlah klik. dan perusahaan memberikan kesempatan bagi para referalnya dengan mengklik iklan seperti blog saya tadi dan mendapatkan komisi. Iklan yang di tampilkan biasanya iklan-iklan info bisnis. Adapun alasan lain mengapa para blogger dan webmaster memasang iklan di perusahaan PTC ini yaitu untuk menurunkan Alexa Rank blog / websitenya.
Perusahaan PTC yang bisa teman-teman ikuti
* KlikAjaDeh.com (indonesia, terbukti membayarkan setiap refernya)
* TrimurtiKlik.com (indonesia, terbukti membayarkan setiap refernya)
* DuitBux.com (indonesia, terbukti membayarkan setiap refernya)
* TrekPay.com (Luar Negeri, terbukti membayarkan setiap refernya)
* WordLinx.com (Luar Negeri, terbukti membayarkan setiap refernya)
dan masih banyak lagi. teman-teman bisa cari sendiri dari om google. heheheh
atau biasanya iklan yang di tampilkan disana ada juga iklan perusahaan PTC lainnya.

Oh iya, hampir kelupaan. Jika anda berminat menjalankan progra di atas, Anda harus sering-sering mengklik iklan setiap harinya. karena dalam jangka hari tertentu jika kita tidak mengklik iklannya, maka kita bisa di keluarkan dari programnya.
satu lagi pesan dari saya,, :D "untuk mendapatkan komisi yang besar, Anda tidak bisa kerja sendiri. Anda harus mencari referal yang harus bergabung melalui link anda. Dan jangan pernah berbohong untuk mendaftarkan diri lebih dari 1 akun lalu di daftarkan melalui link anda sebelumnya. Perusahaan ini akan mengetahui dengan membaca IP Adress PC anda. :D"


2. PPC (Pay Per Click)
Nah, jadi gini.. pada PPC kita harus dan diwajibkan memiliki Website atau Blog yang kita kelola, lalu kita daftarkan di perusahaan PPC dan harus memenuhi persyaratan dari perusahaan PPC itu sendiri. Setelah diterima kita akan di berikan link yang harus kita pasangkan pada website atau blog kita. Link yang di berikan adalah berupa link iklan. jadi dengan kata lain, kita menampilkan iklan dari perusahaan PPC di website atau blog kita. dan kita akan di bayarkan dari hasil klik iklan oleh pengunjung website kita. di program PPC ini kita tidak bisa mengklik iklan kita sendiri. itu dianggap melanggar aturan main. dan perusahaan PPC ini akan mengetahui kecurangan kita itu. Jika kita melakukan hal tersebut resikonya kita akan dikeluarkan dari programnya. Maka..... Hilanglah sudah sumber penghasilan kita. hehehehe
Beberapa program PPC ini seperti Google AdSense, ini mengsyaratkan agar blog kita harus berbahasa inggris. dan lain sebagainya., :D, Komisi yang akan kita dapatkan sangat menjanjikan pada program PPC ini. kita di bayar pake dollar yang nantinya akan dirupiahkan jika kita akan melakukan payout. Tidak sedikit para blogger yang mempunyai penghasilan besar melalui program Google AdSense ini.
Sekedar Informasi aja, Mendaftar di Google AdSense cukup sulit. Blog kita tidak akan diterima begitu saja. Saya sendiri pernah mendaftar pada program ini lalu beberapa kali di tolak. sampai akhirnya di terima dan kini kena banned lagi. dan saya tidak tahu alasan google nge banned blog saya. padahal saya tidak pernah melanggar tos dari program AdSensenya. Sampe sekarang saya belum mencoba mendaftarkan lagi blog saya. karena saya masih menjalankan program bisnis online saya lainnya. ^_^

Di Indonesia sendiri cukup banyak perusahaan PPC seperti adsensecamp.com, kumpulblogger.com., namun yang sekarang lagi ngetren adalah sitti.co.id. Sitti sepertinya menantang om google dalam program adsensenya. sitti berani membayar kita sampai dengan Rp.1000 setiap klik iklan yang kita tampilkan di website kita.

3. PPS (Pay Per Sale)
PPS berarti kita akan mendapat komisi dari hasil penjualan kita. Nah, sebenarnya gini.. kalo kita ingin membuka toko online, maka setidaknya kita harus mempunyai produk yang bisa kita pajang dan di jual melalui website / blog kita. Lalu bagaimana kalau kita tidak mempunyai produk sendiri yang bisa kita jual? Disinilah berjalannya program PPS (Pay Per Sale). Kita bisa memanfaatkan produk orang lain untuk kita jual. dan dari situlah kita akan mendapatkan komisi, dari setiap penjualan atau transaksi yang terjadi melalui kita maka kita akan mendapatkan komisi. kalau di dunia ofline, kita biasanya disebut sebagai sales atau broker gitu. tapi kalo di dunia Online, kita disebut sebagai affiliate.
Lalu bagaimana agar kita bisa menjual dengan resmi produk-produk dari perusahaan tersebut.
yang pertama adalah teman-teman sebaiknya memilih perusahaan yang produknya akan dijual dl. Kalo yg sampe saat ini banyak dikenal orang ya di amazon.com. kita bisa mendaftarkan diri kita disan gratis. lalu kita tinggal memasarkan produk mereka di website/blog kita lalu dari setiap penjualan yang terjadi kita akan mendapatkan komisi.
Namun rata-rata orang Indonesia belum terbiasa berbelanja produk dari amazon.com, jadi akan lebih baik jika teman-teman menjual produk amazon pasarannya diluar negeri. dengan memuat artikel bahasa inggris, dan menampilkan produk teman-teman tsb. ;)
Di Indonesia sendiri teman-teman bias memanfaatkan beberapa perusahaan yang memberikan kesempatan kepada kita untuk menjualkan produknya. nanti biar di cari sendiri di om google ya,, gunakan aja kata kunci "produk affiliate lokal/indonesia", ^_^

4. PPL (Pay Per Lead)
Program PPL ini termasuk program yang cukup mudah, karena perusahaan-perusahaan pada program ini perusahaan PPLtidak mensyaratkan kita untuk memiliki website. kita cukup daftar di website mereka saja, jadi member premium, lalu kita ajak orang dan setiap orang yang kita ajak upgrate juga ke member premium maka kita akan mendapatkan komisi.
ada juga perusahaan yang memberikan kesempatan kepada kita untuk daftar gratis, ajak orang lalu dapat komisi. perusahaan-perusahaan seperti ini biasanya perusahaan yang dibiayai oleh sponsor. dimana program PPL yang mereka jalankan adalah ajang promosi dari sponsor-sponsor mereka.
hm,, perusahaan yang daftarnua gratis 100% gratis dan terbukti membayar anda bisa dapatkan di komisigratis.com
baca tentang komisigratis.com

0 comments